inspirasinema

Inspiring Movies of All-Time

Toy Story (1995)

Negara: Amerika Serikat
Tahun: 1995
Sutradara: John Lasseter
Pemain: Tom Hanks, Tim Allen and Don Rickles
Durasi: 77 menit

Apa jadinya jika mainan kepunyaan kita itu hidup tanpa sepengetahuan kita? Setiap kita meninggalkannya, mainan-mainan itu ternyata hidup. Setelah kita kembali, mainan-mainan itu mati dan kembali ke tempat semula. Seperti itulah film animasi 3D pertama buatan Pixar ini.

Woody adalah salah satu dari sekumpulan mainan di rumah Andy. Ia dan teman-temannya sangat resah karena Andy berulang tahun yang berarti ia akan mendapat hadiah dan ada kemungkinan mainan yang lama akan dilupakan. Satu-satunya hadiah mainan untuk Andy adalah Buzz Lightyear, sebuah tokoh petualangan luar angkasa. Kedatangannya mengundang kekaguman mainan lain dan kecemburuan Woody. Berbagai atribut Woody di kamar Andy juga diganti dengan pernak-pernik Buzz, selain itu, Buzz belum sadar bahwa ia adalah mainan. Dan tetap menggangap ia petualang luar angkasa dan menganggap bahwa sayap dan penembak lasernya adalah asli.

Saat kecemburuannya memuncak, terjadi sebuah masalah. Buzz terlempar keluar dan para mainan meminta Woody bertanggung jawab. Buzz dan Woody pun melewati petualangan yang menegangkan untuk kembali bersama teman-temannya, yang berada dalam truk pindahan karena Andy akan pindah rumah.

Jika dibandingkan dengan film animasi buatan Pixar terbaru, film ini paling kaku. Namun dari segi ide cerita, film ini bagus. Konflik yang disajikan begitu menguji persahabatan. Keluh kesah karena merasa tersingkir juga ditampilkan secara indah. Film animasinya masih kaku tapi punya kekuatan di ceritanya.

Mainan membuat kita dapat mengingat kembali masa kecil kita masing-masing. Bahkan kita dapat tersenyum sendiri dengan melihat tingkah kocak tokoh-tokohnya. Persahabatan adalah jika kita saling percaya. Walaupun tampak mata kita salah, namun sebuah ending-lah yang menentukan dan menjelaskan semuanya. Apa artinya persahabatan jika tidak ada saling percaya. (Review by Achmad Muchtar)

6 responses to “Toy Story (1995)

  1. order-legal-steroids Januari 6, 2012 pukul 21:28

    I love to come back to inspirasinema.wordpress.com

  2. Pingback: Toy Story 2 (1999) « inspirasinema

  3. Pingback: Toy Story 3 (2010) « inspirasinema

  4. Lindsay Januari 24, 2012 pukul 10:08

    i love inspirasinema.wordpress.com guys!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: