inspirasinema

Inspiring Movies of All-Time

Kill Bill: Vol. 2 (2004)

Negara: Amerika Serikat
Tahun: 2004
Sutradara: Quentin Tarantino
Pemain:   Uma Thurman, David Carradine and Michael Madsen
Durasi: 136 menit

Kill Bill: Vol. 2 adalah bagian kedua atau lanjutan film Kill Bill: Vol. 1.

Melanjutkan cerita yang belum terselesaikan dalam “Kill Bill Vol. 1”, inilah kisah balas dendam seorang pembunuh professional, The Bride (Uma Thurman), terhadap mantan majikannya, Bill (David Carradine) dan anggota lainnya yang mencoba membunuhnya pada hari pernikahannya – termasuk orang-orang yang hadir – dan meninggalkannya begitu saja.
Pada awal kisah ini, The Bride sudah berhasil menemui beberapa orang yang menjadi targetnya – Bud (Michael Madsen) dan Elle Driver (Daryl Hannah), sebelum ia melanjutkan perjalanan menuju target utamanya : membunuh Bill.

Jika dalam Kill Bill: Vol. 1 menonjolkan adegan sadis maka Kill Bill: Vol. 2 sebaliknya. Kill Bill: Vol. 2 malah minim aksi namun menonjolkan banyak dialog basa-basi. Membosankan memang melihat akting yang biasa sehingga dialog terasa datar. Namun film ini juga masih punya beberapa adegan sadis dan aksi yang tak terduga sebelumnya.

The Bride: [to the viewers] Looked dead, didn’t I? But I wasn’t. But it wasn’t from lack of trying, I can tell you that. Actually, Bill’s last bullet put me in a coma. A coma I was to lie in for four years. When I woke up, I went on what the movie advertisements refer to as a ‘roaring rampage of revenge.’ I roared. And I rampaged. And I got bloody satisfaction. I’ve killed a hell of a lot of people to get to this point, but I have only one more. The last one. The one I’m driving to right now. The only one left. And when I arrive at my destination, I am gonna kill Bill.

Masih seperti Kill Bill: Vol. 1, gambar dalam film ini juga ada yang mendadak hitam putih. Pun juga sajiannya masih chapter by chapter. Nuansanya juga masih bergaya klasik modern. Inilah klimaks dari serentetan aksi balas dendam yang berawal dari sakit hati. Adegan-adegannya tidak sedahsyat Kill Bill: Vol. 1 namun segi psikologis semakin didramatisasi di chapter akhir. Sebelumnya saya berekspektasi bahwa Kill Bill: Vol. 2 akan menyajikan adegan yang lebih hebat dari Kill Bill: Vol. 1. Namun dugaanku salah, alur film ini pun terasa begitu lambat. Jika akhirnya seperti ini, sebaiknya Kill Bill: Vol. 1 dan Kill Bill: Vol. 2 tidak dipisah saja melainkan menjadi satu kesatuan film yang utuh.

Berhati-hatilah dalam bertindak. Jika seseorang dibuat menderita habis-habisan, maka balas dendamlah pelipur laranya. Balas dendam dari suatu peristiwa yang mengerikan tentunya akan berbalas dengan sesuatu yang mengerikan pula bahkan mematikan. (Review by Achmad Muchtar)

One response to “Kill Bill: Vol. 2 (2004)

  1. Pingback: Kill Bill: Vol. 2 (2004) BluRay | Rymv.ComRymv.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: