inspirasinema

Inspiring Movies of All-Time

Kill Bill: Vol. 1 (2003)

Negara: Amerika Serikat
Tahun: 2003
Sutradara: Quentin Tarantino
Pemain:  Uma Thurman, David Carradine and Daryl Hannah
Durasi: 111 menit

Berapa kali decak kagum aku lontarkan pada sutradara kondang Quentin Tarantino ini? Setelah terkenal lewat film hitman Pulp Fiction, kini ia membuat saya berdecak kagun pada Kill Bill. Dalam film yang penuh dengan cipratan darah ini Tarantino tak hanya bertindak sebagai sutradara, namun juga penulis. Tarantino kembali menggaet aktris jangkung Uma Thurman yang dulunya pernah main di Pulp Fiction sebagai pemeran utama dalam film yang dipecah menjadi dua bagian, Kill Bill: Vol.1 dan Kill Bill: Vol.2.

Diceritakan tentang seorang wanita mantan pembunuh bayaran yang dalam keadaan hamil tua, hampir tewas dibunuh oleh boss-nya dan rekan-rekan sesama pembunuh bayaran di saat hari pernikahannya. Selanjutnya kita hanya mengenal wanita tersebut sebagai The Bride (Uma Thurman).

Setelah empat tahun dalam koma, Ia pun terbangun dan berjanji akan membunuh semua orang yang membantai habis orang-orang yang ada di gereja saat pernikahannya, yaitu para pembunuh bayaran yang tergabung dalam The Deadly Viper Assasination Squad yang terdiri dari Elle Driver (Daryl Hannah), O-Ren-Ishii (Lucy Liu), Budd (Michael Madsen), dan Vernita Green (Vivica A. Fox). Boss dari gang pembunuh bayaran ini adalah seorang laki-laki bernama Bill (David Carradine).

Kill Bill: Vol.1 menyajikan suguhan film aksi balas dendam yang penuh darah. Banyak adegan sadis dalam film ini. Darah bukanlah hal yang asing dalam film ini. Aksi balas dendam The Bride yang menggebu-gebu menjadi magnet utama film ini. Dalam film ini, The Bride menjadi sosok yang menakutkan dan siap membabat habis siapapun yang berusaha menghalangi aksinya. Seru dan aksinya tidak cengeng. Sadis dan membuat emosi dan tensi menaik.

Bill: Do you find me sadistic? You know, I bet I could fry an egg on your head right now, if I wanted to. You know, Kiddo, I’d like to believe that you’re aware enough even now to know that there’s nothing sadistic in my actions. Well, maybe towards those other… jokers, but not you. No Kiddo, at this moment, this is me at my most…
[cocks pistol]
Bill: masochistic.
The Bride: Bill… it’s your baby…
[BLAM!]

Kill Bill: Vol.1 juga merupakan film yang sangat unik. Bukan seperti film aksi lainnya. Dimana plot dan alur ceritanya dipaparkan chapter by chapter seperti novel. Alurnya juga dibuat tak berurutan. Kill Bill: Vol.1 semakin unik dengan disisipkannya beberapa menit animasi (anime sequence) yang menceritakan masa lalu O-Ren yang kelam. Animasinya kasar, sekasar filmnya. Keunikannya ditambah lagi dengan nuansa warna film yang mendadak menjadi hitam putih saat adegan pertempuran maha seru yang penuh kucuran darah. Pun juga diimbangi sinematografi yang artistik. Apalagi music score dan soundtracknya keren dan enak didengar. Film ini bergaya klasik modern yang tentunya jauh dari epik yang terlalu pop dan mainstream.

Kill Bill: Vol.1 adalah film revenge yang harus ditonton bagi pecinta film aksi penuh darah. Inilah film aksi sadis yang unik dan luar biasa yang tidak boleh dilewatkan. Menyaksikan film ini bagaikan menemukan air sejuk di gurun pasir. (Review by Achmad Muchtar)

2 responses to “Kill Bill: Vol. 1 (2003)

  1. Dina alia Desember 29, 2011 pukul 02:43

    Cantumin dong nama sama pemain yg satu persatu Uma bunuh ketika di diskotik atau tempat apapun itu🙂
    makasih

  2. Pingback: Kill Bill: Vol. 1 (2003) BluRay | Rymv.ComRymv.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: