inspirasinema

Inspiring Movies of All-Time

WALL-E (2008)

Negara: Amerika Serikat
Sutradara: Andrew Stanton
Pengisi Suara: Ben Burtt, Elissa Knight, Jeff Garlin
Durasi: 98 menit

Sebuah tanaman menjadi sesuatu yang penting dalam film ini. Tentunya film ini memberi pesan bahwa tanaman itu sangat penting bagi kehidupan manusia.

Diceritakan, WALL-E adalah robot yang lupa dimatikan mesinnya oleh manusia hingga terus menerus memunguti sampah dan menumpuknya membentuk box. WALL-E sendiri pun bukanlah robot yang tak punya perasaan, dia bisa merasakan kesepian. Hingga pada suatu hari, sebuah roket turun ke Bumi dan mendarat. Roket tersebut membawa robot unik yang bernama EVE.
Tugasnya adalah memeriksa apakah Bumi sudah layak untuk dihuni. Pertemuan antara WALL-E dan EVE bagaikan dua sejoli yang tak mau terpisahkan. Hingga pada suatu saat, WALL-E menunjukkan sebuah sepatu yang didalamnya tertanam sebuah benih tumbuhan. Hal ini membuat EVE kalang kabut dan pingsan.
EVE pun dipanggil pulang, WALL-E yang tak ingin kesepian pun nekat mengikuti pesawat yang membawa pergi EVE. Tindakan ini pun menjadi pemicu petualangan WALL-E di sebuah pesawat yang dihuni para robot dan umat manusia yang obesitas. Hingga bahu membahu membongkar konspirasi jahat yang menentukan nasib umat manusia dan masa depan Bumi.
WALL-E adalah robot yang lucu dan mempunyai perasaan. Kedatangan Eve memang dielu-elukan bagi robot yang kesepian ini. Tingkah konyolnya mampu tereksplor sedemikian kocaknya. Bergembiralah melihat aksi-aksi WALL-E.WALL-E memberi nuansa sepi di awal filmnya. Hal ini mewakili suasana hati WALL-E yang kesepian. Dimana hampir tidak ada dialog di awal-awal film.Setelah kedatangan Eve, kita dibawa pada suasana hati WALL-E yang tengah berbunga-bunga. Hingga sebuah tanaman yang mampu membuat WALL-E dan EVE berjuang mengembalikan umat manusia ke Bumi.
EVE: Name?
WALL.E: WALL-E.
EVE: WALL-E?
[giggles]
EVE: EVE.
WALL.E: [attempting to pronounce it] Eeee…
EVE: EVE.
WALL.E: Eeeee… aah.
EVE: “EVE”! “EVE”!
WALL.E: Eeeee… va?
[EVE giggles]

Aksi-aksi mereka berusaha menggagalkan konspirasi yang ada di dalam pesawat. Di bagian inilah tanaman itu menjadi sesuatu yang menarik.

Ketegangan demi ketegangan terus terjadi hingga membuat penonton semakin terbawa oleh aksi duet WALL-E dan EVE. Apalagi ekspresi dan sorot mata WALL-E membuat kita terenyuh.

Tak dapat dipungkiri, film animasi ini punya kualitas animasi yang sempurna. Tumpukan sampah hampir seperti nyata. Pergerakan WALL-E dan robot-robot lainnya juga lembut dan tidak kaku. Pesan moral yang disampaikan juga bagus sekali. Padahal idenya cukup sederhana, namun dikemas dengan sajian animasi kelas satu. WALL-E cocok dikoleksi untuk kemudian ditonton berulang-ulang sampai ke anak cucu kita. Semoga dengan adanya film ini, orang-orang mau menanam pohon untuk kelangsungan hidup anak cucu kita di masa mendatang. (Review by Achmad Muchtar)

4 responses to “WALL-E (2008)

  1. Budi Cahyono Februari 1, 2012 pukul 18:13

    Salah satu film animasi terbaik sepanjang masa versiku, selain Nemo.

  2. Pingback: Download Film WALL-E (2008) BluRay Subtitle Indonesia - Alvin Team Blog

  3. Pingback: WALL-E (2008) BluRay | Rymv.Com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: